Skip to main content

Cara Menghitung Rasio Jenis Kelamin

Rasio Jenis Kelamin atau biasa disebut Sex Ratio adalah perbandingan antara banyaknya penduduk laki - laki dengan banyaknya penduduk perempuan pada suatu daerah dan waktu tertentu. Pada umumnya Rasio Jenis Kelamin atau Sex Ratio dinyatakan dalam banyaknya penduduk laki - laki dibanding 100 perempuan.


Sex Ratio = (Banyaknya penduduk laki - laki / Banyaknya penduduk perempuan) x 100 

Contoh:

Di Kab Magelang pada tahun 2016: Banyaknya penduduk laki - laki = 3.566.852 orang dan banyaknya penduduk perempuan 3.487.090 orang.
Sex Ratio = ( 3.566.852 / 3.487.090) x 100 = 102

Artinya,di Kab Magelang pada tahun 2016, untuk setiap 100 orang terdapat 102 laki - laki.

Jika SR > 100, berarti di daerah tersebut lebih banyak laki - lakinya.
Jika SR < 100, berarti di daerah tersebut lebih banyak penduduk perempuan.

Semoga bisa membantu..

Comments

Popular posts from this blog

Spek Minimum Game PES 2016 Untuk PC Komputer / Laptop

Spesifikasi Minimal Untuk Game PES 2016 PC Komputer / Laptop – Buat kamu para pecinta Game wajib tau informasi ini. Setiap tahun KONAMI selalu menghadirkan seri Pro Evolution Soccer terbaru, salah satunya yaitu PES 2016. Sudah jelas, versi terbaru game PES ini menampilkan gameplay dan grafik yang lebih baik dari versi sebelumnya. Karena semakin nyata grafis pada game maka semakin asyik dalam memainkannya bukan? Nah mungkin teman – teman yang punya komputer atau laptop dirumah sempat bertanya dalam hati apakah laptop saya kuat untuk main game PES 2016 ini? Untuk itu simak spek komputer/Laptop yang bisa diinstall PES 2016 berikut ini Spesifikasi Minimal PES 2016 PC Komputer / Laptop Perlu kamu tahu, seri game PES ini masuk dalam kategori game menengah yang notabene tidak terlalu membutuhkan speksifikasi komputer yang besar. Beda sama game yang bertema war dan racing. Game jenis ini memang benar – benar bikin merinding minimum system requirment-nya. Berikut ini spesifi

15 Gambar Meme Lucu Saat Naik Bus Balapan Jawa Timuran

Gambar Meme Lucu Saat Naik Bus Balapan. Apakah kalian suka dengan hal-hal yang menantang adrenalin? Kalau kalian suka, coba deh naik bus sumber ken**no. Bakalan adrenalinmu akan tersalurkan pada tempatnya.. Kalo juga kalian tidak ada waktu buat naik bus atau karena budget yang pas-pasan, boleh deh lihat meme-meme lucu seputar balapan bus paling gokil seperti ini. Kalian bakal terhibur pastinya..

9 Foto Selfie Hewan Paling Kece dan Lucu Bikin 'Ngakak'..

Foto Selfie Hewan Paling Lucu - Hai Bro..! Demam selfie bukan hanya terjadi pada generasi remaja "Kekinian" aja lhoo... Hewan pun tak mau ketinggalan soal trend kekinian yang lagi nge-Hits saat ini. Mereka doyan banget selfie, bahkan meme mukanya bikin lucu dan ngegemesin. Seperti apa tingkah lucu mereka saat selfie? Cekidot intip foto-foto lucu mereka.. 1. Selfie Gaya Kece Eksis dulu bro, dari pada nganggur.. Cekrek... Cekrek... Cekrek.. Cakep nggak kalo lagi melet gini? hehe. 2. Selfie Tampang Serem Biar keliatan "OKE" pose galak aja deh.. Cekrek.. Cekrek.. Aduh, cewek-cewek pada mau komen nggak ya kira-kira kalo poto ginian? Bodo amat ah..! 3. Selfie Sebelum Mandi Baru bangun tidur, selfie dulu aja ah..! Bingung mau kemana minggu gini, nggak ada yang mau ngajakin jalan... 4. Selfie Ceria Aja, Biar Dikira Lagi Seneng.. Walaupun hati nyesek, tetep dibuat happy aja lagi.. Biar yang lain nggak ngira kalo lagi galau karena ditinggal pacar..